Bebicara tentang music dan technology memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi, improvisasi yang selama ini jarang kita temui. Dalam blog ini, banyak hal yang baru yang selama ini jarang ditemui. Bila Anda penasaran, jangan lewatkan setiap postingan dalam blog ini. Saya selalu menawarkan hal-hal yang baru seputar music dan technology.

Tips Memilih Themes Bagi Blogger Pemula

Edo Wayne Filed Under: Label:


Blogger pemula sering mengalami kesulitan dalam memperkenalkan seluruh hasil karyanya kepada blogger lain. Dari hasil pengamatan saya, ternyata banyak sekali blog dengan konten dan tutorial menarik yang bagus namun sepi pengunjung. Salah satu penyebabnya karena esain atau template yang dipilih kadang telalu over style, sehingga memberatkan daya kerja browser saat proses loading berlangsung. Pada akhirnya kenjungan blogger lain tidak pernah terjadi karena proses loading yang terlalu lamban atau karena style yang terlalu sederhana.
Jika blog Anda sepi peminat, maka sebaiknya kedua hal diatas segera dipertimbangkan alternative template yang berbeda style dan enak dipandang dan cepat di load.
Jika harus mengganti themes, segera lakukan langkah-langkah berikut:


CSS Style
Carilah template blog dengan sedikit mungkin penggunaan background image namun tetap enak dipandang dan unik dimata pengunjung karena lebih memanfaatkan style css ebagai art desainnya. Theme dengan full scc style akan lebih baik lagi. Sebab, template dengan css style yang berat sekalipun masih bisa ditangani oleh php-speedy, salah satu plugin akan membantu mempercepat proses loading blog melalui kompresi dan merger beberapa file css dan javascript menjadi satu file tunggal. Sedangkan blog yang menggunakan image berlebihan cenderung menghambat proses loading, apalagi dengan file yang besar pula.
Jika memang harus menggunakan images, usahakan berformat *.GIF sebagai pilihan dengan ukuran lebar proporsional 150 pixel. Ukuran tersebut sudah cukup memberi arti walaupun masih cukup berpengaruh minus bagi kecepatan loading.
Terakhir, berikan sesuatu yang banyak diperlukan orang lain. Misalnya konten tutorial, berbagai macam produk ebook, software atau script gratis. Buatlah kategori download dalam blog dan berikan deskripsi ringan disertai link download.


edit post

0 Responses to "Tips Memilih Themes Bagi Blogger Pemula"

Posting Komentar