Bebicara tentang music dan technology memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi, improvisasi yang selama ini jarang kita temui. Dalam blog ini, banyak hal yang baru yang selama ini jarang ditemui. Bila Anda penasaran, jangan lewatkan setiap postingan dalam blog ini. Saya selalu menawarkan hal-hal yang baru seputar music dan technology.

Kevin Pulsen, Hacker Spionase Pertama Dunia

Edo Wayne Filed Under: Label:


Kevin Poulsen mendapat julukan Dark Dante dari kalangan hacker lainnya. Inilah hacker pertama dunia yang memanfaatkan kelebihannya untuk kepentingan spionase atau mata-mata atas sepak terjang Amerika didunia.
Ia sempat mendapat dakwaan berat dari aparat hukum federal Amerika Serikat akibat perbuatannya ini. Namun akhirnya dilepas karena tidak terbukti bersalah.
Kevin Poulsen pernah melakukan penyusupan ke computer utama milik FBI untuk mengetahui semua data penyelidikan tentang Ferdinand Marcos, mantan president Philipina. Ia pun diganjar hukuman 5 tahun penjara. Setelah menjalani hukumannya, Poulsen dibebaskan dan lalu bekerja sebagai jurnalis biasa di sebuah Koran terkemuka di Amerika Serikat, Wired News.

Kemudian ia dipromosikan sebagai editorial senior di media itu. Artikel terkenalnya sewaktu masih bekerja di Wired News adalah 744 Pelecehan Seksual di Profile MySpace.
Sekarang Poulsen bekerja di SecurityFocus.com sebagai redaktur editorial.



edit post

0 Responses to "Kevin Pulsen, Hacker Spionase Pertama Dunia"

Posting Komentar