Bebicara tentang music dan technology memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi, improvisasi yang selama ini jarang kita temui. Dalam blog ini, banyak hal yang baru yang selama ini jarang ditemui. Bila Anda penasaran, jangan lewatkan setiap postingan dalam blog ini. Saya selalu menawarkan hal-hal yang baru seputar music dan technology.

Sejarah Hacking Pertama Kali, The 141s

Edo Wayne Filed Under: Label:


Tahun 1960an ada satu organisasi mahasiswa di Tech Model Railroad Club pada Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institue of Technology (MIT) yang beberapa diantara anggotanya merintis perkembanggan technology computer dengan membangun jaringan kecil dar beberapa computer mainframe.
Dari aktivitas mereka ini, muncul istilah hacker yang sebenarnya diperuntukan bagi mereka yang jago dibidang computer dan mampu membuat program-program computer baru yang lebih baik daripada program computer hasil kerja bersama. Sejak masa itu, arti kata hacker selalu bekonotasi positif.
Julukan ini membanggakan dan mau diakui secara terbuka. Namun pada tahun 1983, ada sebuah peristiwa yang membuat para hacker enggan mengakui keeradaannya fsn kemampuan diri mereka. Pasalnya pada tahun itu, ada sebuah kelompok programmer yang menamai diri mereka The 141s berbasisi di Milwaukee, Amerika Serikat melakukan pembobolan unit computer milik

Pusat Kanker Memorial Sloan-Kattering hingga computer Laboratorium Nasional Los Alamos (Tempat percobaan Nuklir AS).
Karena alasan kemampuan hacking yang disalahgunakan inilah akhirnya arti hakiki hacker berkonotasi minus terutama bagi orang awam. Hacker pun enggan tampil tebuka.


edit post

0 Responses to "Sejarah Hacking Pertama Kali, The 141s"

Posting Komentar