Bebicara tentang music dan technology memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi, improvisasi yang selama ini jarang kita temui. Dalam blog ini, banyak hal yang baru yang selama ini jarang ditemui. Bila Anda penasaran, jangan lewatkan setiap postingan dalam blog ini. Saya selalu menawarkan hal-hal yang baru seputar music dan technology.

Robert Tappan Moris, Pencipta Worm Morris, Worm Pertama Dunia

Edo Wayne Filed Under: Label:


Robert Tappan Moris, pencipta Internet Worm pertama dunia yang tidak menyadari apa yang sudah diperbuatnya telah mengakibatkan ribuan computer di seluruh dunia diam jaringan internet alias menjadi hang.
Robbert menciptakan worm Morris pertama kali saat masih kuliah di Cornell University tahun 1988. Worm Morris menyebar ke 60.000 komputer dalam jaringan internet di seluruh dunia atau 10% dari seluruh computer yang online saat itu.
Worm Morris bekerja cukup dahsyat untuk ukuran virus saat itu. Ini karena worm ciptaannya ini mampu mengandakan diri sendiri paling tidak satu kali untuk menghindari penghentian kinerja worm tersebut.
Namun, diluar dugaan Robert, worm tersebut mampu menduplikasikan diri tnapa henti pada setiap computer yang berhasil diinfeksinya. Alhasil 60.000 komputer menjadi hang.
Saat dunia jaringan computer dipusingkan oleh worm Morris, justru malahan Robert tidak aktif online karena harus disibukan dengan desertasinya dan tidak menyadari wormnya telah menghebohkan dunia maya.


Worm Morris awalnya diciptakan Robert hanya untuk mengetahui jumlah user internet diseluruh dunia pada tahun 1988 itu. Robbert sendiri adalah anak seorang ilmuwan di National Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA).
Kini Robbert Tappan Morris menjalani profesinya sebagai professor di MIT Computer Science and Artificial Intelegence Laboratory yang secara khusus membidangi arsitektur computer dan jaringan.



edit post

0 Responses to "Robert Tappan Moris, Pencipta Worm Morris, Worm Pertama Dunia"

Posting Komentar