Bebicara tentang music dan technology memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi, improvisasi yang selama ini jarang kita temui. Dalam blog ini, banyak hal yang baru yang selama ini jarang ditemui. Bila Anda penasaran, jangan lewatkan setiap postingan dalam blog ini. Saya selalu menawarkan hal-hal yang baru seputar music dan technology.

Tips Berbagaimana Mendapatkan Uang dari Blog

Edo Wayne Filed Under: Label:

Ada banyak cara untuk mendaur uang dari blog Anda. Seperti memasang iklan, menulis review untuk orang lain, menjual produk sendiri atau orang lain, dan lainnya. Hal ini bias terjadi karena ada sebuah media untuk mempromosikan sesuatu agar seseorang bersedia membayar untuk menggunakan media tersebut yang besarnya tergantung dari kualitas blog Anda.
Dan untuk memiliki sebuah blog berkualitas Anda harus mencoba meerapkan berbagai cara agar menjadikan blog Anda terkesan Hi-Tech dan menulis sesuatu yang menarik pembaca.
Berikut ada beberapa program terpopuler digunakan oleh para blogger professional.

Google AdSense
Google AdSense mungkin adalah program yang pertama terpikirkan untuk mecari uang dengan blog. Program ini dipilih karena merupakan pilihan bagi para pemula karena kemudahannya. AdSense menyediakan tiga jenis iklan, yaitu:

• AdSense for Content
Menampilkan iklan yang relevan dengan isi blog Anda baik berupa link, teks, gambar, atau video.

• AdSense for Seach
Menawarkan fasilitas pencarian Google dan pendapatan dari iklan yang ditampilkan sesuai dengan hasil pencarian.

• Referrals
Rekomendasikan produk dan jasa tertentu bagi pengunjung blog dan dapatkan uang melalui konversi tertentu, missal menjadi anggota atau membeli produk.

AdSense merupakan program PTC (Pay per Click). Tetapi untuk Referral akan berlaku menurut konversi masing-masing iklan, Jumlah pembayarannya berbeda-beda sesuai dengan iklan masing-masing. Namun Anda tidak boleh mengklik iklan itu sendiri atau Anda akan di-banned dan Anda tidak bias mendaftar lagi dengan alamat blog dan nama yang sama.


Text Link Ads
Text Link Ads membantu Anda menyewakan tempat di Blog Anda kepada pemilik web yang ingin memasang link. Anda dibayar dengan system bagi hasil jika ada yang bersedia menyewa. Link yang terpasang hanya berupa teks sehingga tidak mengganggu pengunjug atau desain blog Anda. Para Blogger maksimal hanya bisa menyewa lima link.
Besarnya biaya sewa ini ditentukan rangking Alexa, Google PageRank, jumlah pelanggan feed, dan factor lainnya. Anda bisa mempercayakan Text Link Ads untuk memberi tahu Anda jika ada yang ingin menyewa sehingga link tersebut perlu persetujuan Anda sebelum bisa tampil.

ReviewMe
ReviewMe mempertemukan blogger dengan orang yang ingin produk, jasa, atau apapun ditampilkan diblog dalam sebuah review. Mirip seperti sebuah ulasan produk di majalah.
Besarnya biaya untuk sebua review ditentukan ReviewMe berdasarkan rangking Alexa, Technorati, dan banyaknya pelanggan feed. Anda juga bisa menentukan harga sendiri jika tidak setuju dengan harga yang ditentukan oleh ReviewMe. Review yang diberikan setidaknya berisi 200 kata.

Kontera
Ketika sebuah blog memasang Kontera, Anda tidak menyadari keberadaannya karena Kontera mebaca isi blog dan mengubah kata-kata tertentu menjadi sebuah iklan. Kata yang dipilih biasanya digarisbawahi dua kali dan memunculkan sebuah pop up iklan ketika di-hover.
Kontera hanya memperbolehkan web yang memiliki minimum 500.000 page views per bulannya. Kontera memang menargetkan pemilik web atau situs serius dalam mengembangkan situsnya.

Amazon Associates
Amazon Associates adalah sebuah program affiliasi. Jika orang membeli produk Amazon yang Anda iklankan, maka Anda akan mendapat komisi yang berkisar 10%.
Anda bisa membangun took online melalui aStore, menampilkan jajaran produk dib log Anda melalui Omakase Links. Dan Review Produk.
Penghasilan dengan program affiliasi memang besar, namun jarang ada pengunjung yang melakuka pembelian sehingga memerlukan trik tertentu.
Amazon membayar tiap 60 hari setelah Anda berhak mendapatkan pembayaran melalui cek, Amazon.com Gift Certificate, atau mentransfernya langsung melalui rekening Anda. Namun hal ini hanya berlaku untuk warga Negara Amerika.



edit post

1 Response to "Tips Berbagaimana Mendapatkan Uang dari Blog"

  1. Blogger Says:
  2. If you're looking for an excellent contextual advertising network, I recommend that you try Chitika.

Posting Komentar